Virus KSpoold

Ahad siang kemarin liat e-lifestyle, yang membahas tentang virus lokal dan kebetulan narasumbernya dari pcmedia, da cerita tentang virus baru yang katanya pake nama KSPOOLD, ni virus mausk ke sistem servicesnya windows n merubah file doc n xls nya jadi exe, jadi bikin mumet klo jadi korbannya, buat jaga-jaga, pcmedia dah ngeluarin Single edition antivirusnya, bisa di ambil lewat sini

kayaknya bakalan jadi trend baru virus nie, n bakalan da perang antara virus maker, karena kemarin juga ada dari kelompok virus maker yang ikut telpon n bercerita kalau memang ada persaingan antara virus maker.. kita juga yang akhirnya jadi korban.

untuk antisipasi pertama, yo sistem autorun harusnya di nonaktifkan dulu, lewat group policies, dari menu run, ketik gpedit. msc , cari administrative template, cari disable autoplay, pilih untuk all drive .

klo yang lebih aman lagi, pake dual booting, dampingi dengan linux, dan window$nya jangan pake yang ms office, tapi pake yang open office, nanti kan filenya berekstensi .odt jadi bisa punya cadangan backup. lagipula linux dan open office juga free. bahkan sekarang dah ada open office portable yang bisa di pasang pada usb, tanpa harus menginstall di sistem windows, dah bisa jalan.

so hati- hati dengan flashdisk anda

6 thoughts on “Virus KSpoold

  1. buka dokumen anda lalu simpan di tempat lain
    dari menu “RUN” ketik “services.msc” lalu cari service yg bernama “K print spooler” lalu matikan dan disable-kan services itu lalu hapus file exenya di “%WINDIR%\SYSTEM32\KSPOOLD.EXE” lalu cari entry-nya di registry (sy lupa keynya😉 ) lalu hapus sj key yg bersangkutan dan usahakan jgn sampe terinfeksi lagi yaa…
    semoga bisa membantu.

  2. #andi: sekarang emag dah banyak yang bisa deteknya, makasih buat yang sudah menyediakan removernya, di vaksin.com dah di sediakan.
    #grungebit: thenks buat triknya, lumayan bisa buat antisipasi pertama kali kalo belum bisa detek antivirusnya
    #bang benny: open office di linux dah da wormnya juga po?wah kebangetan tu orang byang bikin worm buat linux, mo di pencak-pencakin orangak jagad po..🙂

  3. vb lokal menjamur?
    para pembuat anti virus harusnya bersyukur..
    masi ada virus_maker yang kreatif bikin virus..
    jadikan ada kerjaan…
    hehehe..becanda…

    sebenarnya..saya hanya pengen bilang klo kerja virus itu simpel..
    klo ga ngubah registry..
    copy/gandain diri…
    ngrusak file/dockumen..
    ngasi pesen..
    menyebarkan diri…

    tp semua penyakit pasti ada obatnya bukan…
    ga mungkinlah virus dibuat untuk memformat system?
    berarti dia juga akan menghancurkan hasil kerjanya sendiri…

    so banyak jalan utk mengamankan data…

    salam buat virus maker jogja
    by: rieysha
    http://h1.ripway.com/anharku

  4. ya.. akalo semua di niatkan buat mengembangakan ilmu , boleh aja, tapi kalo dah da niatan merusak ,.. nah itu yang gak inginkan, ya gak bang rieysha.
    aq belum jadi virus maker, tapi salamnya dah disampaikan. salam kembali katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s