Menjadi IDOL?

sekarang ini banyak sekali pemilihan IDol-idol di televisi,mungkin ini tulisan sudah basi untukmembahas ini,tapi ini untukmengeluarkan uneg-uneg karena banyaknya tayangan tersebut ditelevisi.

karena terlalu banyak waktu di rumah,semakin sering juga unutkmelihat televisi, dan semakin hapal pula dengan jadwal acara televisinya, siang hari iseng menyaksikan idola cilik,yang mementaskan para anak-anak yang ingin menjadi idola cilik baru,terutama di biodang tariksuara. tetapi ada hal yang bikin aku gak sreg dengan penampilan-penampilan mereka itu,lagu lagu yang di nyanyikan bukanlah lagu-lagu untuk anak-anak,tetapi kebanyakan lagu untuk orang-orang dewasa. Apa tidak disayangkan karena mereka masih anak-anak, belum saatnya menyanyikan lagu-lagu untuk orang-orang yang umurnya diatas mereka , yang banyak berkisah tentang cinta,cinta dan cinta.. apalagi mungkin saja merekabelum bisa menjiwai lagu itu .. ah..kangen juga mendengar mereka menyanyikan lagu-lagu dari Ibu Sud, Pak Kasur yang banyak kudengar ketika diriku masih kecil, bukan lagu-lagu dari peterpan, Andra, Dewa dan band-band yang lainnya.itu bukan dunia mereka

belum lagi acara sore hari, yang super seleb show atau mamamia dan sebagainya, kadangkala yang tampilannya mencolokadalah mamanya,bukan anaknya,trus yang berambisi menjadi binatang/idol itu siapa?ibu atau anaknya? kalau yang tampil episode seleb..kadang kala banyak sekali banyolan-guyonan/dagelan antara dewan juri dan peserta yang tampil, yang kadang banyak dagelannnya daripada penampilan dalam menyanyi,lalu apa bedanya dengan LENONG ATAU SRIMULAT?,humor-humor yang ditampilkan juga terkesan membuat senyumku terpaksa,akh..susah sekarang mencari tontonan yang cukup mendidik.

Mungkin benar apa yang dikatakan Bang Andrea ketika tampil dalam acara a moment with Laskar Pelangi, bahwa sekarang perlu di berikan untukanak-anak dalam menyaksikan siaran televisi, hanya beberapa jam dalam satu harinya dan tiupun pada jam tertentu saja boleh melihat televisi,untukmenjaga mereka supaya tidak terkontaminasi tontonan-tontonan yang kurang bermanfaat.

“uneg-uneg dari orang yang jenuh dalam melihat tontonan yang penuh dengan sinetron yang banyakmenjual mimpi,sinetron yang penuh dengan takhayul,demit..dan idola idola baru yang banyak menyedot pulsa dari pemirsa, sadarkah mereka itu berapa penghasilan dari kiriman sms itu, hampir dalam bilangan milyar dalam sekali tayang. sedangkan yang dikembalikan ke pemirsa hanya dalam bilangan maksimal 10 juta…..!!!!!!!

2 thoughts on “Menjadi IDOL?

  1. sebenarnya apa to yang mo di cari dari kontes idol-idol itu?kalao hanyketenaran kayaknya itu cuma sementara ya, mungkin karena caranya yang cukup kilat tadi. kalo guru idol mungkin kisah-kisah guru yang da di pelosok yang mungkin menggugah semangat para mantamuridnya untuk berbakti membangun negerinya sebagai balas budi kepada guru-guru mereka pantas untuk di tampilkan, tapi siapa yang mau mensponsori??
    “terinspirasi dari cerita laskar pelangi”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s