silahturohim

momen idul fitri jadi ajang silahturohim, ajang buat bertemu dengan keluarga, saudara dan tetangga, terutama bagi para perantau yang jauh dari kampung halamannya. Cerita mudik mungkin bukan satu hal yang asing lagi terdengar, dengan segala suka dukanya. Semua hal dipersiapkan demi bisa mencapai tempat kumpul keluarga, perjuangan setahun bisa saja habis untuk persiapan satu minggu di kampung halaman.

Kira-kira di negara lain ada gak yo tradisi mudik ini?bisa jadi ada, walau tidak semeriah di Indonesia. Karena Indonesia banyak penduduknya jadinya kalau ada perpindahan massa sangat terlihat.

Satu hal yang pasti diinginkan ketika mudik itu, berkumpul dan bersilahturohim. Katanya dengan silahturohim bisa menambah rejeki, kelihatanya itu benar adanya. Sewaktu lebaran, kalau silahturohim, pasti anak-anak dapat pembagian jatah THR, yo lumayan 1000, 2000, 5000, kalau dikumpulkan, bisa buat nambah-nambah uang jajan sebulan,  atau buat nambah tabungan untuk beli sepatu baru, tas baru.😀

Momen ini juga pasti banyak yang merasakan senangnya berkumpul dengan teman dan sobat  yang bisa saja sudah lama tak berjumpa. Undangan reuni, syawalan ataupun ketika masih bulan Ramadhan di hari-hari terakhir kemarin saat mendekati Idul Fitri ada acara buka puasa bersama. Hmm sebuah momen yang pas buat berjumpa dengan semua tanpa harus berkeliling dari rumah ke rumah.

hmm, silahturohim.. kapan ya terakhir silahturohim yang bener-bener silahturohim, yang gak cuma mampir, minum suguhan terus melanjutkan perjalanan? bisa ngobrol-ngobrol yang bukan cuma obrolan ringan? obrolan mengenai cerita pengalaman hidup , bisa buat pelajaran tuk melangkah..

“emang mau melangkah kemana, mas”

“melangkah ke depan yo.. “

dan yang pasti , kalo abis keliling silahturohim, pasti bawa makanan, buat bekal di jalan..he..he.

” abis muter  keliling kosan buat bagi sedikit makanan khas cilacap yang di bawa Imam, malah dapet kiriman balik kue lebaran, he.he. siapa yang mau menghabiskannya, kesini aja….

mengingatkan diri sendiri tuk tetap menyambung silahturohim walau lewat sms dan telepon, e-mail dan messenger, meskipun hanya untuk menyapa ” Hai “, buat mengingatkan kembali jika kita masih punya teman, sobat disana. Siapa tahu ada yang bisa kita bantu setelah tahu kabarnya.

Hallo sobat, apa kabarmu disana??

ada yang bisa kudengar kisahmu??

2 thoughts on “silahturohim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s