Wifi 4530

Mencoba koneksi memakai wifi di Karmic Koala, Ubuntu 9.10. Ternyata sudah di kenali untuk chipset antheros di 4530 ini. hmm tinggal sekarang mencoba tuk mengkoneksikannya dengan dunia maya.

Petama kucoba Wifi Radar, keren juga namanya. Liat ikon programnya yang seperti radar membuat penasaran tuk mencobanya. Sudah terpasang sejak awal instalasi, cuma baru sekarang sempat memakainya.

Semua koneksi Wifi terdeteksi, termasuk dari kantor sebelah, cuma untuk koneksinya koq agak ribet ya, karena koneksinya ini memakai password, jadi bingung dimana harus memasukkan passwordnya, ada beberapa form. ah, sudahlah, dicoba semua, kalaupun berhasil syukur.

Dan ternyata usaha ini belum membuahkan hasil.

Cara kedua memggunakan KNetwork Manager, yang sudah terpasang di sistem tray. sedikit utak atik yang lebih sederhana, Untuk memasukkan password , harus memilih sistem enkripsinya, yo wis, akhirnya dicoba-coba semua, hehe, bisa juga.

dan tersambung juga dengan internet.

cuma yang belum ketemu, bagaimana menyalakan lagi Wifi jika dari awalnya mematikan trus ingin menyalakan kembali..  walau tombolnya sudah ditekan supaya hidup kembali. Ada yang bisa kasih solusi??

Pada Ubuntu ini, sedari awal start up, wifinya sudah menyala, tapi ketika dimatikan dan tombolnya ditekan lagi tuk menyalakannya, Wifinya tidak mau. hmm.. mencari cari lagi bagaimana supaya bisa teratasi.

Update :
akhirnya ketemu cara enable – disable wifinya, ternyata bukan lewat tombol di kiri, tapi lewat taskbar, di ikon Knetwork Manager, tinggal pilih enable -disable WIFInya.. hehe,, akhirnya, kebetulan nemu cara ini. Siap-siap berselancar di dunia maya.

2 thoughts on “Wifi 4530

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s