G-5

baru menuliskan tentang gadget yang satu ini, setelah beberapa bulan dipegang dan bermain main dengan sistem operasinya. Ya..dengan sistem operasi Android.  sistem ini diciptakan google secara open source ( walaupun untuk source code honeycomb belum di share semua). dengna begitu, banyak orang yang mengembangkan sistem oeprasi ini, jadi tidak menutup kemungkinan untuk satu gadget bisa didapatkan banyak macam variasi sistem operasinya.

Muali dikeluarkan dengan sistem operasi android 2.1 a.k.a eclair, gadget ini udah mulai menarik perhatian , yan gawalnya tidak berani di utak atik..heheh, gara-gara ada pasal gak bisa klaim garansi jika udah di root.. hoho, ini namanya menghambat kreativitas. Sudah nunggu beberapa bulan belum ada kepastian kapan upgrade 2.2 keluar secara resmi. fyiuh… mosok yang lain udah pake froyo, yang ini masih pake eclair. Gak seru ya pake ecalir sendirian, sedangkan dengna upgrade OSnya, tentu ada peningkatan performanya, misalnya saja dari manajemen meori dan aplikasi, yang sebagian bisa dialihkan ke memori eksternal. dengna begitu bisa membuat memori internal yang gak banyak ini bisa sedikit lega.

Akhirnya, setelah berpetualang dari forum kaskus serta belajar dengan seksama, diberanikanlah untuk me-root handphone ini.. hahahaha… dengna me-root  berarti sudah selamat tinggal dengan garansi. tapi, whatever lah, sudah gakdipikir lagi, semoga tetep aman jaya sentosa device ini..

dengan me-root, banyak fungsi yang bisa diatur dibandingkan jika belum di root.

 

…. to be continued

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s