talkshow parenting

hampir 2 bulan ini sering mendengarkan talkshow tentang parenting yang didapat dari copy file seorang teman, mas Ody Anjar.  Semua tentang parenting ini berasal dari seorang ayah edy, seorang konselor tentang masalah parenting, yang direkam dari smart FM, dan bisa didownload karena merupakan file lama. situs download bisa di lihat pada bagian Link di blog ini.

Bagiku, metode parenting yang disebarluaskan melalui talkshow ini ada yang sudah kudapatkan dan ada juga yang tidak didapatkan dalam kehidupan masa kecilku, tapi dengan begitu mungkin memang berbeda cara mendidik anak anak dimasa lalu dengan anak anak dimasa sekarang ini, istilahnya didalam talkhow ini, untuk membuka pintu di saat ini berbeda dengan cara membuka pintu dimasa lalu.

Pada waktu sekarang ini, kunci kunci pintu sudah beraneka ragam, berdasarkan sensor sidik jari, berdasarkan nomor pin dan kartu untuk mengkases dengan RFID, magnetik, bahkan dengan suara. Jaman dahulu mungkin hanya dikenal kunci yang terbuat dari logam untuk dimasukkan ke lubang kunci. bahkan ada yang hanya menggunakan kayu sebagai palang pintu untuk menguncinya. tentu saja dengan perbedaan tersebut , berbeda juga untuk penanganannya.

Beberapa metode baru yang didapatkan misalnya power of “berbisik” dibandingkan power of “berteriak”, untuk menenangkan anak yang mengamuk karena menginginkan sesuatu. Anak diminta memilih sesuai dengan kesepakatan awal dengan orang tuanya jika ia melangar sesuatu aturan.

Artikel tentang 37 kebiasaan orang tua yang menghasilkan kebiasaan buruk bagi anak, merupakan bacaan pertama yang harus dituntaskan, agar menjadi pertimbangan apakah kita banyak melakukan hal-hal yang disebutkan tersebut atau tidak serta bagaimana korelasinya terhadap perilaku anak ( ini mungkin bisa dibuktikan oleh orang tua yang sudah memiliki anak yang cukup besar – lebih dari 2 tahun- , bagi yang mempunyai anak balita mungkin belum terlihat ) . Dengan mengamati dan menghubungkan dengan perilaku yang disebutkan , ada yang bisa dilakuka untuk memperbaiki kondisi tersebut.

 

sedikit cerita di sore yang mendung dan hujan. untuk artikel dari ayah edy bisa dilihat di : ayahkita.com

3 thoughts on “talkshow parenting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s