Diposkan pada Catatan bebas

Sekring motor supra x 125 helm in

Pagi -pagi tanpa tanda apapun, tiba tiba lampu sein, lampu stop belakang, klakson, lampu speedometer mati. Awalnya curiga masalah di aki. Tetao motor masih terdengar suara pompa bahan bakar startup ketika kunci kontak “on” dan electric stater juga masih bisa nyala. Berarti kemungkinan bukan aki.

Asumsi kedua ada sekring motor. Nah coba coba cari petunjuk dimana posisi sekring motor untuk motor supra x 125 helm in pgm-Fi, susah juga mencari referensinya di yutub, karena tidak diposting secara spesifik, adanya malah bongkar bodi buat kelistrikan.

Daripada bingung, mencoba mengalah dengan membawa ke bengkel buat cek kelistrikannya, dan… Kecurigaanku benar, yang masalah adalah sekringnya, putus. Untuk lokasi sekringnya berada di dek bawah sebelah kanan.

Cukup sederhana ternyata untuk mengakses lokasi sekringnya, di bagian itu. Jadi mungkin cm buka 3 baut saja. Setelah di ganti sekringnya, bisa nyala juga lampunya, tinggal lampu sein yg belum menyala. Kemungkinan kena relay kontaktornya. Nanti kita lihat tagihan bengkelnya.

Penulis:

hanya ingin berbagi cerita, supaya bisa bermanfaat bagi banyak orang, pernah tinggal di selatan kota yogya, tapi sekarang sudah mengembara.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.